wisata kuliner bali

Info Makanan Termurah di Bali

Siapa yang ingin menolak liburan ke Bali? Dimana Pulau Dewata itu selalu memikat jutaan orang dan wisatawan untuk kembali mengunjungnya. Mungkin anda merupakan salah satu dari beberapa wisatawan yang selalu rindu dengan suasana Bali. Dimana banyaknya pantai Bali yang membuat kalian dan juga para turis seperti ingin terus berlibur dan menetap di sana.

Bali yang tidak akan pernah ada habisnya untuk ditelusuri lebih dalam. Pastinya, kalian akan merasakan kesibukan dalam keseharian di Bali untuk melihat sunrise dari sebelum subuh. Menjelajahi beberapa tempat wisata yang memiliki budaya kental dan tidak akan lupa dalam menanti sunset di pantai yang begitu indah. Dengan anda merasakan Bali, maka tidak akan ada puasnya setelah berada di pulau surga itu.

Di sela waktu dalam petualangan untuk melihat-lihat objek wisata dan juga lainnya, kalian dapat mencoba untuk mencicipi kuliner di Bali. Diaman ada lima tempat makan yang tersebar di setiap area Bali. Maka dari itu, kalian dapat mencoba makanan Bali yang mesti kalian datangi sebelum melanjutkan penjelajahan. Tidak sekedar murah saja, namun masing-masing tempatnya pun memiliki keistimewaan tersendiri. Tentunya kalian jadi penasaran bukan? Yuk, kita simak di bawah ini

Berikut Makanan di Bali Yang Amankan Bagi Dompet

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Penampilan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
  • Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku

Tidak bisa dibilang belum ke Bali jika belum mencoba Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku, memang kenapa? Nasi ayam itu merupakan salah satu makanan khas Bali yang memang sering kali di cari oleh wisatawan. Dan Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku itu memang menajdi pelopor, yang khususunya berada di daerah Ubud.

Tempat wisata kuliner itu telah bediri sejak tahun 1970an, yang mana Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku hingga kini masih menggunakan resep aslinya. Maka dari tiu, tidak perlu heran jika rasanya tidak memiliki perubahan dari jaman ke jaman. Bagi yang suka dengan rasa pedas wajib berkunjung kesini.

Dengan olahan Nasi Ayam yang dibuat oleh Ibu Mangku ini memiliki rasa yang sangat pedas dan khas, tentunya akan sulit kalian temukan di tempat lain manapun. Maka itu, kalian wajib mencoba untuk memesan satu porsi lengkap nasi ayam tersebut dan nikmati kelezatan dari makan Ibu Mangku.

Untuk pesanan satu porsi Nasi Ayam, akan disajikan nasi, ayam yang ditaburi oleh bumbu, ayam suwir, sayur urap termasuk telur pindang, beserta sambal yang ditaburi dengan kacang goreng. Saat makan tersebut sudah masuk mulut, maka anda akan merasakan paduan rasa yang pas dengan tektus lembut dari ayamnya dan renyahnya kacang goreng.

Jika anda ingin mencoba Nasi ayam Kedewataan Ibu Mangku dengan harga di mulai dari Rp.15.000, bisa datang ke alamat:

  • Jl. Raya Kedewataan No.18, Ubud.
  • Jl Tukad Badung atau Tukad Yeh Aya No.3, Denpasar.
  • Jl Kayu Jati yang berada di daerah Oberoi atau Laksmana, Seminyak, Kuta.
Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk
Penampilan Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk
  • Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk

Jangan lupa dengan Ayam Betutu satu ini, karena anda dapat pamer dengan teman-teman anda sendiri. Ayam Betutu sudah menjadi kuliner yang wajib dikunjungi di Bali. Dengan begitu catatat dalam daftar kunjungan wisata kuliner anda.

Sebelumnya, Ayam Betutu hanya disajikan ketika adanya upacara tertentu di Bali atau dapat disajikan di rumah. Di tahun 1970an, Men tempeh memulai buka usaha rumah makan yang menjual ayam betutu yang berada di kawasan Terminal Gilimanuk. Dengan banyaknya nama rumah makan tersebut yang menganggap sebagai cabang dari Ayam Betutu Men Tempeh. Sebaiknya anda mencoba di tempat aslinya.

Dimana Ayam betutu dapat disajikan seperti ayan utuh, ayam setengah utuh dan ayam yang sudah dipotong dalam beberapa bagian. Ayam ini disajikan dengan nasi dan sayur sebagai pelengkapnya, sambal matah, sambal terasi dan kacang tanah sangrai.

Jika anda ingin mencoba Ayam Betutu Men Tempeh dengan harga di mulai dari Rp.30.000, bisa datang ke alamat:

  • Terminal Lama Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Desa Gilimanuk.