Wisata ke Stadion Olimpiyskiy Jelang Liverpool vs Real Madrid

Siapa yang tak senang dengan wisata? Pastinya setiap orang sangat menginginkan liburan yang tidak dapat dilupakan ataupun memiliki pengalaman baru. Tentunya sebagai negara terbesar di benua Eropa, namun penduduk di Ukraina tidaklah sebesar dengan Jermain  atau Perancis. Meski tentang wisata tidak usah diragukan lagi. Meski Jerman dan Perancis bukan negara yang terpopuler dalam wisata.

Apalagi Final Liga Champions, yang tinggal hitungan hari bakal segera di mulai. Dimana akan mempertemukan kedua tim raksasa, yang satu asal Inggris dan satunya lagi dari Spanyol. Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu laga final di musim ini siapa. Benar, Liverpool akan menghadapi Real Madrid. Mengingat Los Blancos merupakan tim terkuat yang di beberapa musim sebelumnya sempat raih dua gelar ajang Liga Champions.

Real Madrid dan Liverpool  sudah pernah bertemu secara langsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev di laga Final Liga Champions 2017-2018. Dalam pertandingan tersebut mereka bakal saling bersaing demi meraih ke level tertinggi sepak bola antar klub Eropa.

Mungkin dari sebagian orang lupa, bahwa Madrid saat ini masih menjadi pemegang rekor dengan 12 gelar Liga Champions. Los Blancos juga berhasil menjuarai gelar bergengsi ini dengan dua misim terakhinya dan akan segera menargetkan untuk hat-trick. Sedangkan Liverpool sendiri tengah menatap statusnya yang keenam.

Ini merupakan laga antara kedua tim yang memiliki ciri khas permainan sepak bola menyerang. Sejak Liverpool di racik oleh Jurgen Klopp yang saat ini menjadi top skorer kompetisi resmi agen bola terpercaya agenbola.name terbesar dan terbaik dengan mengkoleksi 40 gol. Sementara Madrid yang di asuhan Zinedine Zidane hanya mengukir 30 gol dari babak penyisihan grup sampai dengan semifinal.

Jika berbicara Madrid, lini utama serangan mereka bertumpuan dengan Cristiano Ronaldo. Dia pemain top skorer sementara di Liga Champions dengan mencetak 15 golnya. Di belakangnya terdapat tiga ujung tombak The Reds, seperti Mohamed Salah (10 gol), Roberto Firmino (10 gol), dan Sadio Mane (9 gol).

Pada pegelaran ajan bergengsi ini, Asosiasi sepak bola Ukraina mengumumkan jika Olympic Stadium di Kiev yang memang ditunjuk dalam partai final si kuping besar. Komite Eksekutif parawisata telah membahas ini, yang menunjukkan stadion tersebut bakal diadakan even besar ajang Liga Champions dalam laga final. Ini pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola di penjuru dunia.

Maka tak heran, para turis asing dari berbagai negara ingin merasakan sensasi tempat wisata di Ukraina yang sekaligus menyaksikan pertandingan bola. Yang mana Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid. Laga tersebut merupakan pertemuan kedua kali bagi masing-masing tim yang sejak lama sekali tidak bertemu di partai final ini.

Belum lagi, di musim ini juga diadakan Piala Dunia 2018, dimana bintang Madrid dan juga sebagian pemain masing-masing tim bakal tampil di Rusia. Tak perlu disebutkan satu persatu dari Liverpool ataupun Real Madrid, karena para pecinta sepak bola sudah mengetahui hal tersebut. Tetapi, sekali lagi kami tegaskan jika ingin menikmati tempat wisata di Ukraina, para turis wajib untuk berkunjung dan menyaksikan laga final tersebut.

Mengenal Stadion Jelang Laga Final Real Madrid Kontra Liverpool

Dalam halaman resmi situs UEFA, yang mengumumkan jika Stadion NSK Olympiyskyi beradai di kawasan Kiev, Ukraina. Dimana stadion tersebut bakal menjadi saksi dalam pertandingan Real Madrid menghadai Liverpool. Mengingat di laga final kali ini merupakan partai final ketiga kalinya bagi Los Blancos secara berturut-turut. Tentunya, pasukan Zinedine Zidane memiliki pengalaman dibandingkan dengan The Reds.

Apalagi, musim ini tim asuhan Jurgen Klopp baru menunjukan kemampuan timnya sejak Mohamed Salah memperlihatkan peningkatan dirinya. Memang Konfederasi Sepak Bola Eropa atau yang disebut dengan UEFA, sengaja memilih stadion olimpiyskiy di Kiev yang bakal terjadi pertarungan antara kedua tim raksasa yang lolos ke babak final Kuping Besar.

Pastinya, semua orang bisa menemukan dengan mudah sebelum partai final ini terlaksana. Dimana kalian bisa menggunaka kata kunci pada kolom pencarian google yang bertuliskan Prediksi Final Liga Champions. Maka akan muncul ribuan prediksi yang nantinya kalian bisa menilai siapa yang dapat memenangkan di partai tersebut.

Mungkin sebagian orang juga tidak tahu, bahwa ini merupakan pertama kalinya Ukraina sebagai tuan rumah dalam partai final ajang bergengsi 2018. Seperti yang tertulis di situs UEFA bahwa stadion Olimpiyskiy pertama kalinya di buka dari 12 Agustus 1923 silam. Tak hanya itu saja, stadion tersebut pun untuk menyambut pekan olahraha di Ukraina dalam kedua kalinya.

Kala itu stadion Olimpiyskiy melakukan renovasi jelang Olimpiade 1980 dan sebelum Piala Eropa 2012. Kapasitas yang dimilik stadion tersebut adalah 70.050 tempat duduk dan menjadikan tuan rumah timnas Ukraina serta juga Dynamo Kiev.